Saturday, August 20, 2016

Alat Untuk Mengasah Pisau Mesin Serut

Alat Untuk Mengasah Pisau Mesin Serut

Alat Untuk Mengasah Pisau Mesin Serut,- Untuk cara mengasah mata pisau mesin serut, itu hanya bisa di lakukan dengan cara mengasah menggunakan alat asah mesin pula. Beda dengan mengasah mata pisau pasah manual jaman dahulu, yang hanya cukup dengan menggunakan batu asah biasa. Tapi untuk mengasah mata pisau mesin serut itu menggunakan alat khusus seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Alat Untuk Mengasah Pisau Mesin Serut
www.infomebelterbaru.blogspot.co.id


Sementara untuk harga asah itu sendiri bermacam fariasinya, seperti yang biasa pada waktu saya membeli dari mulai harga 80ribu sampai dengan harga 200ribu rupiah. Di lihat dari kasar halusnya asah itu sendiri, semakin halus semakin mahal, juga sebaliknya semakin kasar semakin murah pula harganya.

Perbedaan asah yang kasar dan asah yang halus itu adalah :


  1. Untuk asah yang kasar itu biasanya di gunakan apabila mata pisau mesin serut kita mengalami keretakan atau cuwil atau biasa bahasa jawanya di sebut "bogang" pada ujung mata pisau. Maka untuk cara yang cepat mengembalikan ketajaman mata pisau mesin serut itu adalah dengan menggunakan asah yang kasar, agar mata pisau bisa pulih kembali dan bisa di gunakan lagi.
  2. Sementara untuk asah yang halus itu adalah untuk di gunakan apabila mata pisau mesin serut kita mengalami ketumpulan, atau biasa di sebut kurang tajam "tumpul" maka untuk cara mengasah yang tepat itu adalah menggunakan mata asah yang halus, agar mata pisau mendapatkan ketajaman yang mantap.
  3. Karna pada dasarnya untuk semua pekerjaan tukang kayu itu harus menggunakan perkakas yang tajam, dan juga dapat menjadikan perkakas mesin kita menjadi awet dan tahan lama. Karna mata pisau mesin kita jika dalam kondisi tajam secara otomatis tarikan mesin kita bisa lebih enteng, seprti mesin serut,mesin profil,mesin serkel dan mesin-mesin lainnya.
  4. Beda dengan kondisi mata pisau mesin kita yang kurang perawatan dalam mengasahnya. Pasti perkakas mesin kita sering mengalami kerusakan atau "rewel" 

Untuk cara mengasah alat mata pisau mesin serut itu adalah :

  • Cukup menempelkannya dengan tangan kosong biasa saja, dengan hati-hati agar mata pisau bisa terasah dengan baik.
  • Kadang juga ada sebagian orang yang mengasahnya dengan menggunakan "DEK" yang artinya peralatan asahnya itu di tambahi asesoris kayu agar supaya kemiringan mata pisaunya bisa terasah dengan sempurna.
  • Untuk lebih jelasnya agar supaya kita bisa langsung melihat cara kerjanya, bisa kita lihat di youtube,nya di has tag >>>Roni Tube>>>Akhmad Khoironi<<<

Demikian tips peralatan untuk mengasah mata pisau mesin serut berikut juga cara mengasahnya. Semoga tips ini bisa bermanfaat dan pastinya sedikit membantu pekerjaan Anda.
Di sini saya juga melayani berbagai macam pesanan mebel seperti kusen,pintu,daun cendela,almari pakaian,kursi,meja tamu dan lain sebagainya. Untuk nomor telepone bisa langsung menghubungi di kontak yang sudah tersedia. Terima kasih.

Artikel Terkait

Alat Untuk Mengasah Pisau Mesin Serut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email