Sunday, May 15, 2016

Sisa Kayu Kecil-Kecil Menjadi Pintu Mewah

Sisa Kayu Kecil-Kecil Menjadi Pintu Mewah


Sisa Kayu Kecil-Kecil Menjadi Pintu Mewah,-  Selamat datang di halaman info mebel terbaru. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara memanfaatkan dari sisa kayu bekas. Atau mungkin malah bisa dibilang sudah tidak ada gunanya. Memang tidak mudah untuk membuat sebuah karya atau memanfaatkan kayu dari sisa-sisa produk mebel. Seperti yang akan saya jelaskan di sini untuk anda. Dan barang kali ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk desain rumah Anda.

Sebelum saya menjelaskan tentang pembuatan pintu dari bahan kayu yang sudah tidak terpakai. Namun juga ada beberapa kayu yang harus utuh, karena untuk menggabungkan dari protolan kayu kayu tadi. Seperti untuk bingkainya itu menggunakan kayu yang utuh. Sementara untuk isen atau papannya itulah yang terbuat dari kayu yang sudah tidak terpakai, atau dari seponeng bekas pembuatan kusen.

Biasanya sisa-sisa kayu seponengan bekas pembuatan kusen, itu banyak di gunakan oleh orang-orang untuk pembuatan sangkar burung. Memang jika di lihat dari bekas kayunya, itu hanya bisa di gunakan untuk sangkar burung saja.

Namun kali ini agak berbeda. Sisa-sisa kayu kecil bekas seponengan pembuatan kusen, itu bisa menjadi sebuah pintu rumah yang mewah. Dan juga bisa lebih bermanfaat.

Berikut adalah cara untuk membuat pintu rumah yang di buat dari bahan material sisa sisa produk mebel. Atau seponeng dari bekas pembuatan kusen.

Sisa Kayu Kecil-Kecil Menjadi Pintu Mewah

1. Kita harus tetap membuat bingkai pintu seperti yang biasa pada umumnya. Dengan menggunakan bahan kayu yang utuh.

2. Jika sudah selesai membuat bingkai atau rangka pintu. Maka kita tinggal membuat isennya atau papannya.

3. Dan untuk pembuatan isen atau papannya inilah kayu bekas seponeng kusen itu di gunakan. Dengan model pintu yang Anda inginkan.

4. Untuk menggabungkan kayu seponeng tadi, itu juga harus membuat rangka isen lebih dulu. Yang fungsinya untuk menempelkan kayu seponengan bekas pembuatan kusen tadi. Dengan model yang Minimalis saja. Agar tidak terlalu rumit namun berkualitas seperti tampak pada gambar di atas.

Untuk alat-alat yang digunakan dalam pembuatan pintu adalah mesin serut, bor, Mesin pahat, siku, mesin profil, paku kecil-kecil, lem kayu.  Demikian informasi yang mungkin dapat membantu Anda dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Akhirnya dari saya pribadi saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda.


Artikel Terkait

Sisa Kayu Kecil-Kecil Menjadi Pintu Mewah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

May 15, 2016 at 2:28 AM delete

Bagaimana cara pemasarannya,agar bisa cepat terjual dg harga yg mewah pula.

Reply
avatar
May 19, 2016 at 3:53 AM delete

sblumnya terima kasih atas kunjungannya. salah satunya membuka toko mebel atau galangan mas. seperti itu .

Reply
avatar