Wednesday, May 11, 2016

Cara Amplas Dengan Mesin Gerinda Yang Benar

Cara Amplas Dengan Mesin Gerinda Yang Benar

Cara Amplas Dengan Mesin Gerinda Yang Benar,- Pada dasarnya semua pekerjaan tukang kayu dan furniture. Itu semua tidak lepas dari peran penting dalam proses pengamplasan. Karena itulah di butuhkan cara yang benar dalam melakukan pengamplasan menggunakan mesin gerinda. Banyak sekali orang yang tidak mengetahui secara pasti, apa penyebabnya pengamplasan pada kayu itu kurang sempurna. Padahal sudah di lakukan dengan benar. Tapi juga perlu di ketahui bahwa menggunakan mesin gerinda itu juga ada beberapa cara yang harus Anda perhatikan. Berbeda dengan mesin amplas yang asli.  Semua orang pasti bisa melakukannya. Tapi untuk mesin gerinda itu ada beberapa cara yang harus di perhatikan.

Berikut adalah cara Mengamplas Dengan Mesin Gerinda Yang Benar.


Cara Amplas Dengan Mesin Gerinda Yang Benar
infomebelterbarublogspot.com

1. Mesin gerinda itu kita pasang dengan biasa di sebut " tata'an" yang sudah di tempel atau di pasang dengan kertas amplas menggunakan lem kuning bermerek rajawali. Seperti tampak pada gambar di atas. Biasanya untuk pengamplasan dengan menggunakan mesin gerinda. Itu yang standar adalah kertas amplas dengan nomor 180.

2. Jika mesin gerinda sudah terpasang tata'an dengan baik. Maka pengamplasan bisa di lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal itu di sarankan dengan pelan-pelan. Agar pengamplasan pada kayu itu bisa rata dan halus.

3. Dan yang harus perlu di ketahui. Jika kertas amplas itu sudah menumpuk pada permukaan tata'an mesin gerinda dengan tebal. Maka akan terjadi pengamplasan yang tidak bisa sempurna. Dengan demikian maka harus di lakukan pembuangan yang sudah lama terpakai. Lebih jelasnya harus di tipiskan lagi. Agar supaya pengamplasan bisa menjadi lebih sempurna. Seperti tampak pada gambar di atas.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat video di bawah ini. Cara amplas dengan mesin gerinda yang benar.





Demikian tips cara amplas dengan menggunakan mesin gerinda yang benar. Semoga tips ini berguna dan bermanfaat untuk Anda. Kami juga Menerima Pesanan segala macam bentuk mebel seperti Kusen, pintu, cendela, almari dipan dan lain-lainnya. Dan dari kami semoga dapat membantu. jangan lupa di bagikan ya teman.. karna berbagi itu indah. Terima kasih.

Baca Juga : Harga Jasa Borongan Melamine Per meter
                   Harga Borongan Jasa Politur Per Meter



Artikel Terkait

Cara Amplas Dengan Mesin Gerinda Yang Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email