Thursday, October 6, 2016

Cara Membuat Pintu Coboy Yang Benar

Cara Membuat Pintu Coboy Yang Benar

Cara Membuat Pintu Coboy Yang Benar,- Selamat datang di blog yang sederhana ini di infoseputarmebelterbaru sesuai tema pada kali ini, yaitu tentang cara membuat daun pintu coboy yang benar. Pada dasarnya untuk penempatan pintu coboy sendiri, itu biasanya hanya untuk penyekatan ruang saja, seperti antara ruang tengah dengan ruang dapur misalnya, agar tampak lebih elegan dan nyaman.

Juga pada pengalaman saya, ketika itu saya pernah menerima pesanan pintu coboy dari salah satu konsumen tapi minta di tempatkan atau di pasang pada ruang pintu kamarnya, tapi dengan isen pintu menggunakan kawat kasa. Agar ruangan kamar tidak sumuk kali ya...? atau mungkin supaya nyamuk-nyamuk yang nakal tidak bisa masuk. Kalau di pikir-pikir cukup masuk akal juga. Memang seperti itu katanya agar tidak melulu menutup pintu jika akan tidur.

Sementara untuk bagi para tukang kayu yang belum pernah membuatnya, itu mungkin agak sedikit mengalami kesalahan dalam prosesnya, seperti ketika saya pada saat pertama kali membuatnya. Maka dari itu agar kita tidak mengalaminya, saya akan memberikan tips cara membuat pintu coboy dengan baik dan benar. Pada dasarnya untuk cara membuat pintu coboy yang benar itu adalah.

  1. Jika kita akan membuatnya itu saya sarankan untuk membeli engsel coboy nya dahulu. Agar kita tidak bingung mengambil ukuran pintunya yang tepat. Misalnya tebal pintu.
  2. Setelah kita membeli engselnya, di situ nanti kita sudah di pastikan akan lebih bisa memahaminya.
Cara Membuat Pintu Coboy Yang Benar
engsel coboy


Untuk engsel coboynya sendiri, itu yang paling mudah di cari di toko bangunan itu adalah yang bermerk freder dan cobra  tipenya ada yang kecil dan ada juga yang besar. Begitu juga terbuat dari stenlis dan ada juga dari besi biasa. Yang paling kudu di perhatikan dalam pembuatan daun pintu coboy, itu adalah harus menggunakan slimar dengan ketebalan 2cm saja. Meskipun dengan  menggunakan engsel yang besar, karna perbedaan besar kecilnya engsel coboy itu hanya sedikit saja.

Karna engsel coboy itu kekuatannya hanya tertumpu pada "PER" yang ada di dalamnya saja, Semakin berat bobot pintu maka semakin lemah daya engselnya. Begitupun sebaliknya jika semakin ringan bobot pintu maka akan semakin kuat daya tumpu pada engselnya, secara otomatis semakin ringan bobot pintu semakin awet engselnya.(tidak mudah memble)



Cara Membuat Pintu Coboy Yang Benar
pintu coboy harus menggunakan kayu yang tipis agar tidak terlalu berat supaya engsel kuat menopangnya.


Berikut cara membuat pintu coboy yang benar

  • Yang perlu di ingat gunakan ketebalan kayu itu menggunakan 2cm saja.
  • Intinya buatlah pintu tidak terlalu berat bobotnya.

Demikian tips cara membuat daun pintu coboy yang benar. Semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua Amin.. jangan lupa sher bagikan ke teman-teman ya kawan.. Sekian terima kasih.


Artikel Terkait

Cara Membuat Pintu Coboy Yang Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email