Wednesday, October 19, 2016

Cara Mengasah Gergaji Mesin Serkel Yang Benar

Cara Mengasah Gergaji Mesin Serkel Yang Benar

Cara Mengasah Gergaji Mesin Serkel Yang Benar,-  Selamat datang di seputar infomebel terbaru. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara mengasah mata pisau gergaji mesin serkel yang benar. Mata pisau gergaji mesin serkel itu adalah terbuat dari baja, sehingga jikalau akan melakukan pengasahan itu ada peralatannya yang khusus. Beda dengan gergaji tangan manual biasa yang cukup hanya dengan menggunakan kikir manual biasa.

Tapi untuk cara mengasah mata gergaji mesin serkel, itu harus menggunakan mata asah dengan cara di pasang pada dinamo. Sehingga kita bisa melakukan pengasahan dengan benar. Untuk tipe asah yang baik itu gunakanlah tipe asah yang halus, agar hasil pengasahan mata gergaji bisa menghasilkan yang tajam. Dan juga tidak cepat menghabiskan baja pada permukaan mata gergaji. Jika untuk tipe asah yang kasar itu hanya di gunakan pada pengasahan jika mata /baja pisau kita itu mengalami keretakan(bogang).

Cara Mengasah Gergaji Mesin Serkel Yang Benar
cara mengasah mata gergaji mesin serkel yang benar


Berikut cara mengasah mata gergaji mesin serkel yang benar.
  1. Pasang mata asah yang halus pada mesin dinamo Anda.
  2. Pemasangan mata asah harus dalam kondisi yang pas "as"
  3. Agar mata asah berputar dengan lancar / halus.
  4. Jika pemasangan mata asah tidak dalam kondisi yang pas, maka pengasahan tidak bisa di lakukan, karna dinamo tidak bisa berputar dengan sempurna (oleng).
  5. Gunakan Air dalam mengasahnya agar mata asah dan mata pisau/baja tidak cepat panas, 
Demikian tips cara mengasah mata gergaji serkel mesin yang benar. Semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua Amin.... jangan lupa sher/bagikan ya.. kawan...! Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Mengasah Gergaji Mesin Serkel Yang Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email