Saturday, January 28, 2017

Cara Agar Mata Pisau Tetap Tajam

Cara Agar Mata Pisau Tetap Tajam


Cara Agar Mata Pisau Tetap Tajam,- Selamat datang di infomebelterbaru pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara agar mata pisau tetap tajam. Sesuai pertanyaan yang masuk pada penelusuran blog, dengan ini saya akan menjelaskan sesuai yang saya fahami. Memang kita sering kali mengalami permasalahan di perkakas kita seperti pisau pahat, pisau serut, pisau profil. dan lain-lainnya. Yaitu cepat tumpul. Mengapa demikian..?

Ok Langsung saja Guys.. ceky dot..!!  Untuk cara agar kita mempunyai perkakas yang awet tajam, itu ada beberapa tips yang harus kita perhatikan salah satunya adalah :

1. Jika kita membeli pahat manual misalnya, perhatikan dulu ketajamannya, biasanya di lihat dari tektur warnanya sudah kelihatan. (untuk para tukang biasanya sudah faham) biasanya agak hitam kebiru-biruan yang lebih awet.

2. Untuk yang awet itu adalah bajanya yang berkondisi Tua. Bukan ABG tua lo ya... wkwkwkwk..

3. Untuk yang cepat tumpul itu bajanya berkondisi muda, meski kita asah berulang-ulang tetap saja tumpul.

Cara Agar Mata Pisau Tetap Tajam
infomebelterbarublogspot.com


Untuk Cara Mengetes Baja "wojonya" Pahat Manual :
  • Pahat kita tancapkan ke tanah dengan cara di tekan atau di pukul dengan palu seperti cara pemakaiannya.
  • Jika pahat mengandung magnet artinya "serbuk seperti pasir akan menempel di besi pahat" sudah di pastikan pahat berkondisi "Wojonya Tua" maka pahat lebih awet tajam.
  • Apabila pahat tidak mengandung magnet maka wojonya berkondisi Muda maka pahat cepat tumpul.
  • Sementara untuk cara agar mata pisau mesin serut tetap tajam/awet, yang harus di perhatikan adalah, jika mengasah itu jangan terlalu menotok, usahakan agak melancip dengan demikian pisau akan lebih awet tajam di gunakan.
  • Dan pada dasarnya, semua peralatan perkakas itu jika sudah merasa kurang tajam(tumpul) maka segeralah...!!! pisau di asah. Dengan begitu peralatan kita akan lebih awet, dan juga pekerjaan juga terasa ringan bila memakai perkakas yang tajam.
Demikian tips cara agar mata pisau tetap tajam. Semoga tips kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bagikan ya guys... berbagi itu indah. 




Artikel Terkait

Cara Agar Mata Pisau Tetap Tajam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email