Sunday, January 31, 2016

Tehnik Finising Melamine

Tehnik Finising Melamine

Tehnik Finising Melamine,- Selamat datang di infomebelterbaru.blogspot.com Dalam kesempatan kali ini saya akan menerangkan atau berbagi tips tentang tehnik finising kayu menggunakan melamine. Sebelum menerangkan lebih jauh tentang cara finising melamine. Mungkin lebih baiknya kita ketahui lebih dulu perbedaan antara finising politur dengan finising melamine. Sebenarnya tidak jauh berbeda, cuma yang membedakan adalah dari segi kekuatan atau tahan lamanya tekstur finising itu sendiri. Seperti dari warnanya cepat pudar, atau mudah tergores dan membekas, hanya di situlah perbedaanya.

Tehnik Finising Melamine

Perbedaan antara politur dengan melamine.

Untuk politur itu memang  dari segi biaya atau kebutuhan dari bumbu bahan-bahannya cukup murah dan terjangkau. Karna cukup murah dan hasilnya pun cukup mewah. Tidak kalah bagusnya dengan finising melamine.

Untuk definisi politur dan melamine :
  1. Politur >> Ketahanan atau kekuatan dari cuaca itu minim, Bila terkena sinar matahari terus menerus bisa cepat pudar warnanya, Begitu juga tidak boleh terkena air, bisa mengakibatkan bulak atau membekas. Dan paling yang sering terjadi adalah di permukaan politur itu mudah sekali terdapat goresan-goresan atau coretan dan membekas, Ini salah satu kelemahan finising menggunakan politur biasa.
  2. Melamine >> Untuk perbedaan finising menggunakan melamine adalah. Tidak mudah pudar karna menggunakan dasar wood filler, Sending dan melamine. Semuanya di kerjakan dengan pengencer dari tiner A spesial. Dan meskipun terkena sinar matahari dalam tempo yang lama di jamin aman, Begitupun juga tidak mudah membekas bila tergores. Dan mudah di bersihkan bila terdapat debu-debu yang menempel. Di sinilah salah satu keunggulan dari finising menggunakan melamine .

Berikut Tehnik  Finising Melamine :
  • Pertama tama kayu atau sebuah pintu itu kita amplas dulu sampai halus dan rata, dengan menggunakan kertas amplas nomer 400. Kemudian kita dempul bila terdapat lubang-lubang kecil atau ada keretakan di permukaan kayunya, 
  • Untuk dempul bisa menggunakan dari serbuk gergajian, di campur dengan lem kayu. tapi keringnya agak lama. 
  • Setelah semua rata di dempul maka selanjutnya bisa di dasari dengan menggunakan IMPRA wood filler di encerkan dengan tiner A special. 
  • Dengan cara di puas dan jangan terlalu tebal. Tujuannya adalah untuk menutup pori pori kayu, Setelah itu bisa di amplas dengan ambang, untuk menghaluskan atau meratakan dasaran wood filler.
  • Setelah di lakukan pendasaran dan semua sudah selesai, Maka berikutnya bisa di lakukan IMPRA sending dengan pengencer tiner A. Menggunakan compressor spray dengan rata. Setelah itu di amplas ambang jangan teralu di tekan, sampai halus. 
  • Baru kemudian di lakukan penyemprotan IMPRA melamine dengan pengencer tiner A special. Sampi batas keinginan yang di inginkan. tapi jangan terlalu tebal bisa menimbulkan bintik bintik.

Demikian tips finising melamine semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Di sini saya juga menerima Jasa Borongan Melamine Barang kali bapak/ibu berkehendak bisa menghubungi saya di kontak yang sudah di sediakan, Terima kasih.

Artikel Terkait

Tehnik Finising Melamine
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email