Friday, September 16, 2016

Cara Membuat Pintu Pembatas Tangga Agar Si kecil Lebih Aman

Cara Membuat Pintu Pembatas Tangga Agar Si kecil Lebih Aman

Cara Membuat Pintu Pembatas Tangga Agar Si kecil Lebih Aman,-  Selamat datang di blog yang sederhana ini, di seputar info mebel terbaru . Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang keseharian saya dalam bidang pertukangan kayu. Dalam hal ini seperti topik di atas yaitu tentang cara membuat pintu pembatas tangga agar si kecil atau anak Anda lebih aman di dalam rumah. Pada umumnya anak kecil itu memang banyak sekali tingkahnya. Apalagi ketika masa pertumbuhannya yang masih dalam tahap mulai merangkak. 

Di tahap anak mulai baru bisa merangkak, di situlah rasa was-was..! atau kuatir kepada si kecil, jika tangga atau loteng pada rumah Anda tidak di lengkapi dengan pintu penutup. Untuk itu agar si buah hati lebih aman dan nyaman.  Maka buatkan pintu pembatas tangga, agar akses naik atau turun ke tangga itu bisa di kontrol. Yang pastinya ini semua adalah untuk si buah hati, agar buah hati lebih aman meskipun merangkak ke sana kemari di jamin aman. Karena si kecil sudah tidak bisa naik ataupun turun ke tangga. Dan pastinya Anda lebih tenang bisa mengerjakan pekerjaan rumah.

Cara Membuat Pintu Pembatas Tangga Agar Si kecil Lebih Aman
pintu pembatas akses tangga agar si kecil aman


Berikut cara membuat pintu pembatas tangga agar si kecil lebih aman terkendali :
  • Untuk ketinggian sesuaikan dengan jarak lantai khususnya lantai yang bawah. Agar pintu bisa menutup dengan sempurna.
  • Kemudian untuk pintu bagian lantai yang atas, itu sesuaikan dengan ketinggian pagar, seperti tampak pada gambar di atas, Agar lebih rapi dan indah.
  • Sementara untuk kunci itu hanya bisa menggunakan selot yang panjang, atau dengan gembok beserta kepleknya.
  • Untuk pemasangan engsel menggunakan engsel biasa. Atau menggunakan engsel pintu koboi juga tak masalah, sesuka hati. mana yang lebih pas untuk Anda.
  • Penempatan engsel itu juga mengunakan kusen tapi dengan ukuran yang mini atau kecil seperti tampak pada gambar di atas.Yang di kaitkan ke besi pagar dengan cara di baut.
  • Jika buah hati Anda sudah semakin dewasa dan pastinya sudah tidak memerlukan pintu pengaman, pintu pengaman bisa di bongkar. Dan pasang lagi jika nantinya mempunyai adik lagi hehe.. ehem..
Demikian sedikit tips dari saya, cara membuat pintu pembatas tangga, agar si kecil lebih aman. Semoga sedikit ulasan dari saya ini bisa menjadi inpirasi untuk buah hati Anda di rumah. Di sini saya juga melayani pesanan mebel seperti kursi, pintu,cendela dan lai-lainnya. info bisa menghubungi kontak yang sudah tersedia. Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Membuat Pintu Pembatas Tangga Agar Si kecil Lebih Aman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email