Saturday, September 17, 2016

Cara Mudah Mendeteksi Arus Listrik Pada Kabel Yang Putus

Cara Mudah Mendeteksi Arus Listrik Pada Kabel Yang Putus

Cara Mudah Mendeteksi Arus Listrik Pada Kabel Yang Putus,-  Selamat berjumpa lagi masih bersama saya di seputar infomebelterbaru saya berharap semoga Anda tidak bosan dengan info yang saya berikan ini. Untuk kali ini saya akan memberi atau berbagi sedikit pengalaman tentang keseharian saya dalam bidang pertukangan kayu mebel. Pada dasarnya pekerjaan tukang kayu mebel di jaman modern saat ini, itu tak lepas dari perkakas-perkakas mesin. Seperti mesin serut atau mesin pasah,mesin profil,gergaji serkel,bor dan lain-lainnya.

Cara Mudah Mendeteksi Arus Listrik Pada Kabel Yang Putus
infomebelterbaru


Untuk menjalankan mesin-mesin itu pastinya selalu menggunakan kabel listrik yang selalu dalam kondisi normal. Nah.. pembaca yang baik hati.. kadang kita mengalami sedikit kendala seperti kabel pada perkakas mesin kita itu mengalami konrsleting atau putus. Sehingga mesin tidak bisa di jalankan, Dan ada kalanya kita kebingungan dalam memperbaikinya. Untuk itu seperti topik yang di atas. Yaitu menjelaskan tentang cara mudah mendeteksi arus listrik pada kabel yang putus.




Berikut cara mudah mendeteksi arus listrk pada kabel yang putus.

Jika Anda mendapati salah satu kabel alat perkakas mesin mebel ada yang putus, maka langkah yang pertama adalah :

  1. Bongkar lebih dulu bagian pada saklar mesin, misalnya saklar mesin pasah, agar kabel bisa kita cek dengan menggunakan alat tas pen. 
  2. Jika tutup saklar sudah di bongkar, maka kemudian Colokkan ke stop kontak colokan pada mesin pasah kita untuk kita tes arus listriknya dengan menggunakan taspen.
  3. Bila sudah kita colokkan pada stop kontak, maka, kita tes arus listriknya pada salah satu kabel pada mesin kita. 
  4. Untuk kedua kabel itu di antaranya harus ada strumnya dan juga tidak ada setrumnya. artinya min dan ples.
  5. Dengan catatan kita mengetes dengan taspen itu kita wajib menggunakan alas sandal.
  6. Bila taspen itu kita teskan kepada salah satu kabel, Tapi taspennya menyala meski kedua kabel itu. Maka di pastikan kabel positif putus. Harus di ganti dengan yang baru.
  7. Untuk masalah kelistrikan itu yang lebih utama serahkan pada yang lebih memahami. karna pada dasarnya itu pekerjaan yang sangat berbahaya, alias tegangan tinggi.
Demikian ulasan tips tentang cara mudah mendeteksi arus listrik pada kabel yang putus. Semoga tips ini bisa sedikit membantu pekerjaan Anda. Saya sendiri kadang bila mengalami seperti itu maka tips ini yang sering saya terapkan, untuk mengecek arus kelistrikan agar kita dapat mengetahui secara pasti apakah kabel-kabel itu masih bisa di gunakan atau harus di ganti dengan yang baru. Demikian tips cara mudah mendeteksi arus listrik pada kabel yang putus dari saya terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Mudah Mendeteksi Arus Listrik Pada Kabel Yang Putus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email