Sunday, December 13, 2015

Tips Membuat Purusan Yang Solid

Tips Membuat Purusan Yang Solid

Tips Membuat Purusan Yang Solid,- Dalam kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membuat atau memproses purusan yang kuat. Sebelum menjelaskan  tentang membuat purusan yang kuat lebih dulu akan saya jelaskan inti dari pada purusan. Pada dasarnya sebuah pengerjaan mebel itu semua pasti menggunakan purusan. Seperti contoh membuat pintu itu pasti ada purusannya. Dan perlu Anda ketahui bahwasannya kekuatan sebuah pintu atau mebel  yang lainnya itu tak lepas dari kekuatan dari cara membuat purusannya. Karna banyak sekali para tukang kayu itu kadang dalam mengerjakan atau ketika membuat purusan itu kurang tepat.

Tips Membuat Purusan Yang Solid
foto ketika menggergaji purusan


Tips Membuat Purusan Yang Solid
sunduk dan slimar

Maka efek dari pada cara pembuatan purusan yang kurang tepat, maka akan menghasilkan pengerjaan yang kurang bagus, atau bisa di bilang tidak berkualitas. Berikut cara mengerjakan atau membuat purusan  yang solid. 

Untuk lebih jelasnya bisa di lihat video di bawah ini.




  • Sebelum menggergaji purusan lebih dulu tandai atau di garisi ukuran ketebalan purusannya, untuk cara menandai ukuran ketebalan purusan itu gunakan alat manual biasa disebut "plusut" seperti tampak pada gambar di bawah ini. Sedangkan untuk lubang pahatan itu juga harus pas atau pres dengan ukuran garis plusut. Perlu Anda ketahui di titik inilah bahwasannya kekuatan sebuah purusan itu menjadi kuat atau solid.


Tips Membuat Purusan Yang Solid
alat perusut/klusut

Dengan demikian akan menghasilkan pengerjaan yang bagus dan pasti berkualitas. Dan perlu juga Anda ketahui bahwasannya jarak antara purusan dan lubang pahatan itu juga harus pas atau pres. mengapa harus pas ? karna apabila jika purusan dan lubang pahatan itu ada celah kerenggangan, maka sudah pasti purusan itu akan cepat goyah atau bahasa jawanya "koklok". di poin inilah semua perabot mebel itu di utamakan pengerjaannya. Karna untuk menghasilkan produk yang berkualitas harus juga dengan pengerjaan yang profesional. Demikian tips dari saya semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat, kurang lebihnya saya mohon maaf, cukup sekian terima kasih.    

Artikel Terkait

Tips Membuat Purusan Yang Solid
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email