Sunday, December 6, 2015

Cara Membeli Kayu Glondong

Cara Membeli Kayu Glondong 

Cara Membeli Kayu Glondong ,- Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membeli kayu glondong. Sebelum membahas tentang cara membeli kayu glondong, berikut akan saya jelaskan bagaimana cara membeli kayu di tempat galangan kayu. Karna jika seseorang akan membeli kayu glondongan, itu membutuhkan tips-tips cara membeli kayu. Karna kayu glondongan itu beda dengan kayu yang sudah di olah atau sudah di cetak. Jika belum pernah membeli kayu glondongan sudah pasti maka akan sulit atau kebingungan. Karna memilih kayu glondongan itu butuh pengalaman, agar tidak salah memilih kayu nantinya.

Cara Membeli Kayu Glondong
foto berbagai macam ukuran kayu

Pertama tama lihat lihat dulu kayunya, untuk kayu yang bagus adalah jika ada kayu yang bentuk glondongannya lurus dan juga besar. Karna kayu itu bermacam macam jenisnya, kadang menurut ukurannya kayu itu pas, tapi ketika di olah atau di gergaji belah itu hasilnya atau isinya kayu itu tidak sama. Kayu yang seperti itu termasuk golongan kayu yang biasa, jika sudah menemukan kayu yang bagus maka coret kayu dengan kode inisial nama Anda. begitu seterusnya.
Jika sudah cukup untuk pemilihan kayu, baru tahap pembelahan kayu di penggergajian. untuk penggergajian kayu juga di butuhkan cara agar kayu tidak rusak, salah satunya adalah memberi uang tip kepada tukang gergaji. Atau biasa di sebut "MEL"

Cara Membeli Kayu Glondong
foto ketika membeli kayu gelondong

Untuk pemberian uang itu di hitung dari banyaknya kayu yang akan di gergaji. Misalnya membeli kayu mencapai satu kubik, maka untuk pemberian uang tip kepada tukang gergaji itu cukup 100.000 saja, begitu seterusnya. Karna jika tukang gergaji tidak di beri uang tip, biasanya mereka malas untuk mengerjakannya atau malah-malah mereka akan menggergaji dengan seenaknnya saja.Tapi juga tidak semua tukang gergaji seperti itu. Begitu maksud dari pemberian uang tip.tapi bukan berarti menyogok. Manusiwilah karna mereka membelah kayu itu membutuhkan tenaga yang kuat untuk mengangkat kayu-kayu itu ke tempat mesin pembelahan kayu. Maka alangkah baiknya kita memberi imbalan sepantasnya.

Seperti video di bawah ini proses pembelahan kayu.



Demikian tips dari saya cara membeli kayu glondong di tempat penggergajian atau galangan kayu. Mudah mudahan tips dari saya ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda. kiranya cukup penjelasan dari saya. saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih. Sukses terus.




                                                                                                                                                                                                        

Artikel Terkait

Cara Membeli Kayu Glondong
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email