Saturday, January 30, 2016

Tehnik Dasar Tukang Kayu

Tehnik Dasar Tukang Kayu

Tehnik Dasar Tukang Kayu,- Selamat datang di seputar info mebel terbaru, Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang dasar dasar tehnik menjadi tukang kayu. Jujur saja pada jaman sekarang ini sepertinya sedikit sekali atau bahkan tidak ada sama sekali anak-anak muda yang ingin belajar menjadi tukang kayu. Kebanyakan mereka itu lebih senang bekerja di pabrik-pabrik atau di perkantoran. Mungkin mereka memandang pekerjaan tukang kayu itu adalah pekerjaan yang kurang gaul. Sebenarnya perlu anda ketahui bahwasannya pekerjaan tukang kayu itu adalah pekerjaan yang bisa di bilang tak akan pernah mati. Meskipun di gerus oleh perkembangan jaman.


Tehnik Dasar Tukang Kayu
pahat kayu manual


 Berikut Tehnik  Dasar Tukang Kayu.

1. Pertama tama kita mengenal perkakasnya lebih dulu, Sebelum menggunakannya. seperti, Siku, Palu kecil, Palu besar, Meteran, Mata pisau pasah, Pahat dan lain sebagainya. Dan juga perlu di garis bawahi untuk menjadi seorang tukang kayu itu harus ada kemauan yang kuat. Karna pada dasarnya jika seseorang akan memulai atau mempelajari sesuatu  hal yang baru, itu harus ada rasa cintanya, Dan mencintai pekerjaannya itu. Jika tidak mempunyai kemauan dan tekad yang kuat, mustahil bisa berhasil dan tercapai. Pada intinya ada kemauan pasti ada jalan.

2. Setelah memahami dari keterangan nomer satu di atas, Baru bisa kita memulainya dasar dasar menjadi tukang kayu. Dalam pengenalan perkakas-perkakas dari manual sampai yang mesin, mungkin sudah mengerti meskipun belum sempurna, Yang pertama kita belajar mengasah pahat lebih dulu. Artinya kita harus bisa membedakan mata pisau pahat atau mata pisau pasah dari yang tumpul sampai dengan yang tajam. Jika itu sudah bisa menguasainya baru ke tahap berikutnya, Seperti penyetelan mata pisau pasah mesin.

3. Untuk penyetelan mata pisau pasah mesin itu harus hati hati. Seperti kabel harus di copot dulu dari colokan listrik supaya lebih aman, Dalam penyetelan mata pisau mesin pasah itu lebih cepatnya adalah mata pisaunya di pasang langsung tanpa menggunakan plat atau ring. Jadi artinya di baut langsung saja supaya mempermudah penyetelan tinggi rendah mata pisaunya,

4. Untuk menghasilkan pemasangan atau penyetelan yang akurat itu adalah, Antara bak mesin pasah dan ujung mata pisau  pasah itu kira kira 2 mili. Karna bila dalam penyetelan pisau pasah kurang akurat maka tidak akan bisa bekerja dengan baik, Harus di setel seimbang dan se akurat mungkin.

Dan untuk lebih jelas, berikut video salah satu contoh cara memasah kayu untuk pemula :





Sampai di sini dulu pertemuannya di seputar info mebel terbaru, dalam tehnik dasar tukang kayu yang berprofesional. untuk pelajaran cara memasah atau yang lainnya akan di publis di berikutnya. Dari saya semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba. Dari saya pribadi terima kasih. Salam sukses selalu. Amin..

Artikel Terkait

Tehnik Dasar Tukang Kayu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 comments

October 28, 2017 at 8:47 AM delete

Terima kasih untuk infonya..

Jazzakallahu kharon katsiron

Reply
avatar
June 24, 2018 at 3:12 AM delete

menarik juga saya ingin jadi bisnis kayu

Reply
avatar