Sunday, September 11, 2016

7 Cara Mengatasi Mesin Pasah Yang Lemot

7 Cara Mengatasi Mesin Pasah Yang Lemot

7 Cara Mengatasi Mesin Pasah Yang Lemot,- Hallo jumpa lagi bersama saya dalam seputar info mebel terbarau. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting atau berbagi pengalaman saya tentang keseharian saya dalam dunia pertukangan kayu. Di dalam dunia pertukangan kayu modern saat sekarang ini, itu tak lepas dari berbagai macam-macam jenis perkakas mesin yang di gunakan, seperti mesin profil,mesin gergaji serkel,mesin pahat,mesin bor,mesin pasah atau mesin serut yang sekarang ini saya jelaskan kepada Anda dalam cara mengatasi jika mengalami lemot atau kurang tenaga, dan lain sebagainya.

Karna untuk semua jenis mesin atau perkakas mebel itu semua pasti mengalami penurunan cara kerjanya, seperti biasa pada umumnya yaitu lemot. Untuk lemot sendiri itu sebenarnya tidak akan pernah kita alami jika kita rutin mengeceknya, seperti pada keadaan brostelnya,mata pisaunya masih tajam atau sudah tumpul, karna untuk mesin pasah atau mesin serut itu hanya di dua bagian itu saja yang harus di perhatikan, jika kita rutin mengeceknya di pastikan tidak akan pernah mengalami penurunan tenaga atau mengalami lemot.

7 Cara Mengatasi Mesin Pasah Yang Lemot
infomebelterbarublogspot.com


Tetapi jika kita kurang memperhatikan di dua bagian mesin pasah tadi yaitu brostel dan ketajaman mata pisaunya, maka pastilah mesin kita akan cepat mengalami lemot. Karna pada dasarnya mesin pasah itu harus menggunakan mata pisau yang tajam. Tidak di perbolehkan menggunakan mata pisau yang tumpul. Karna ada kalanya seorang tukang kayu itu meskipun mata pisaunya dalam kondisi tumpul masih saja di gunakan. Itu sama saja merusak peralatan mesin. Nah.. terus bagaimana cara mengatasinya, berikut keterangannya di bawah ini.

7 Cara Mengatasi Mesin Pasah Yang Lemot
kondisi angker yang bagus dan yang sudah buruk


Cara Mengatasi Mesin Pasah Atau Mesin Serut Yang Lemot
  1. Pertama-tama kita buka kedua bagian tutup brostel dengan menggunakan obeng min.
  2. Kemudian cek keadaan kedua brostel masih tebal atau sudah tipis.
  3. Jika sudah mengalami keausan atau sudah tipis maka ganti brostel dengan yang baru, dengan merek yang asli seperti makita atau fujiyama. 
  4. Dengan kita menggunakan brostel yang bermerek asli itu di pastikan di jamin mesin kita akan lebih awet,jarang mengalami lemot.
  5. Jika keadaan brostel masih dalam kondisi normal, maka selanjutnya kita bongkar Angkernya, atau mesin gulungannya guna untuk membersihkan kolektor dari kotoran bekas gesekan brostel dan kolektor.
  6. Untuk cara membersihkan gunakan kain lap yang bersih seperti kain levis atau yang mudah untuk membersihkan bekas brostel dari kolektor.
  7. Jika semua sudah di bersihkan, maka mesin di pasang kembali dengan baik benar dengan catatan antara Angker dan PEL itu tidak boleh ber gesekan sedikitpun. jika bergesekan mesin akan mudah cepat panas, bisa mengakibatkan mesin kobong atau hangus.

Untuk lebih jelas tips mengatasi mesin pasah lemot, bisa langsung lihat video dibawah ini :


Demikian tujuh cara mengatasi mesin pasah atau mesin serut yang lemot. Mudah-mudahan tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Di sini saya juga melayani pemesanan mebel seperti kursi meja, pintu, kusen,cendela,almari dan lain sebagainya dari berbagai jenis kayu seperti kayu jati,mahoni,kamper sesuai kebutuhan Anda. Demikian info Seputar Mebel terbaru dari saya, sekian terima kasih salam sukses selalu.

Artikel Terkait

7 Cara Mengatasi Mesin Pasah Yang Lemot
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email