Saturday, September 24, 2016

Cara Sederhana Membuat Rak Buku

Cara Sederhana Membuat Rak Buku

Cara Sederhana Membuat Rak Buku,- Selamat datang di blog yang sederhana ini di seputar infomebelterbaru. Dalam kesempatan kali ini saya akan memposting atau berbagi tentang keseharian saya dalam dunia pertukangan kayu. Dalam hal ini seperti topik di atas yaitu tentang cara sederhana membuat rak buku. Biasa pada umumnya rak buku itu terbuat dari bahan-bahan yang cukup besar. seperti papan kayu yang tebal dan lebar atau biasa di sebut dengan loker.

Untuk loker atau rak buku itu biasanya tersedia seperti di sekolahan tapi untuk kali ini, mungkin Anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk perlengkapan sang anak. Agar bila anak sedang belajar tidak repot-repot mencari-cari bukunya, juga bisa di bilang cukup simpel. Mudah mengoprasikannya dan yang paling penting juga tidak terlalu banyak makan tempat atau ruang.

Berikut Cara Sederhana Membuat Rak Buku
  1. Sediakan triplek berukuran 120x120, atau triplek satu lembar bisa di jadikan dua buah rak buku. Untuk harga triplek pada sekarang ini masih dalam harga @ Rp 55.000
  2. Sediakan kayu berukuran 2x4x120 atau biasa di sebut dengan ukuran "reng" dengan jumlah 7 biji. Untuk harga @ kayunya itu kira-kira  Rp 10.000
  3. Paku triplek dan paku reng.
Cara Sederhana Membuat Rak Buku
pembuatan beberapa rangka rak buku sederhana


Untuk cara pembuatannya adalah sebagai berikut :
                                                       
  • Serut kayu serapi mungkin dengan ukuran yang sama, seperti tebal dan lebarnya kayu.
  • Lalu rangkai kayu menggunakan paku dengan ukuran sesuai triplek yang Anda gunakan.
  • Jika kayu sudah terangkai.
  • Maka tahap yang terakhir kita tempelkan triplek dengan menggunakan paku.
  • Tampak pada gambar di bawah ini adalah hasilnya, tapi sepenuhnya belum selesai.
  • Karna untuk penyangga buku itu menggunakan kawat.
Cara Sederhana Membuat Rak Buku

rak buku sederhana
Seperti tampak pada gambar di bawah inilah fungsi dari pada cara sederhana membuat rak buku.
Disamping simpel juga tidak terlalu membutuhkan biaya yang banyak. Sementara untuk biaya pembuatan rak sederhana ini cukup menghabiskan biaya Rp 150.000 saja. Ini cocok sekali untuk di tempatkan di sekolah-sekolah atau tempat belajar mengajar. Seperti pondok atau asrama dan lain sebagainya.

Cara Sederhana Membuat Rak Buku
infomebelterbarublogspot.co.id

Demikian tips Cara sederhana membuat rak buku, semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Di sini saya juga melayani pesanan mebel seperti kusen,pintu,cendela sesuai permintaan Anda. Untuk cara menghubungi bisa langsung lewat nomor hp 085608357945 Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Sederhana Membuat Rak Buku
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

March 16, 2022 at 8:59 PM delete

Menyediakan jasa pembuatan dan sewa Tenda Roder / Tenda Hanggar standar maupun custom dengan bahan Tiang alumunium atau besi holow / galvanis, Dinding dan Atap PVC (PVC atap 850gr Blackout, Pvc dinding 850gr Blackout).
Beberapa Fungsi Tenda Roder yaitu:
-Tenda vaksinasi
-Tenda gudang semi permanen
-Tenda gudang pabrik
-Tenda darurat Rumah sakit
-Posko Pengungsian
-Tenda Peresmian
-Tenda Pameran
-Tenda Gudang
-Tenda event
-Tenda gudang penyimpanan
-Tenda gudang persiapan lebaran
-Tenda gudang sembako
-Tenda gudang bahan makanan, dan masihbanyak fungsi lainnya


Tenda Roder sendiri memiliki beberapa bentangan atau ukuran yaitu bentangan 10, 15, dan 20m. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5m (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

Alamat: Jalan Cendana Raya No.15 a, Bencongan indah, Tangerang Banten



#TENDAVAKSINASI #TENDAGUDANGPABRIK #TENDAGUDANGPENYIMPANANMAKANAN #TENDAGUDANGUNTUKPERSIAPANLEBARAN #TENDAEVENTHARIRAYA #TENDAEVENTLEBARAN #TENDAUNTUKPERAYAANLEBARAN #TENDAFRESTIVALIDULFITRI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
#TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


https://www.tendaroderindonesia.com/

https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

https://shopee.co.id/dewi.melansari

https://www.tokopedia.com/annarosianti

https://www.tokopedia.com/meylans

https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

https://twitter.com/IndonesiaRoder

Reply
avatar