Wednesday, October 12, 2016

Cara Cepat Memasah Kayu

Cara Cepat Memasah Kayu

Cara Cepat Memasah Kayu,  Selamat datang di blog yang sedarhana ini di infomebelterbarublogspot blog yang membahas tentang seputar dunia pertukangan kayu / mebel. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan  pengalaman tentang keseharian saya dalam dunia pertukangan kayu atau mebel, seperti topik di atas yaitu cara cepat memasah kayu. Sebenarnya untuk cara cepat memasah kayu itu hanya ada pada pemasangan pisau mata planer. Jika pemasangan pisau pasah/planer itu kurang tepat maka mesin pasah tidak bisa di jalankan dengan baik. 

Menjalankan mesin pasah itu pada dasarnya tidak hanya cukup di jalankan begitu saja, mesti harus di perhatikan terlebih dahulu apakah pisau planernya masih tajam atau mungkin sudah waktunya harus di lakukan pengasahan, begitulah..!! dan seterusnya. Jika kita menerapkan cara kerja yang lebih benar maka setidaknya kita bisa menghemat segalanya. Dengan kata lain mesin perkakas kita agar lebih awet, tahan lama dan banyak lagi keuntugannya-keuntungannya.

Cara Cepat Memasah Kayu
cara cepat memasah kayu


Cara cepat memasah kayu itu adalah hanya cukup menggunakan oli bekas mesin yang apabila kita melakukan pekerjaan memasah kayu, bak mesin yang terletak di bagian bawahnya, itu kita usap menggunakan oli bekas tadi. Agar supaya licin ketika proses pemasahan. Jika usapan oli sudah hilang atau sudah kering akibat proses pemasahan kayu, itu kita ulangi lagi dengan mengolesnya menggunakan kuas begitulah seterusnya..! sampai proses pemasahan kayu selesai.

Biasanya untuk pekerjaan kayu mahoni inilah..!! sebaiknya cara ini lebih di utamakan. Karna kayu mahoni itu adalah tipe kayunya jika di pasah atau di serut itu agak mengalami seret entah mengapa.? Memang mungkin jenis kayunya sehingga tips cara cepat memasah kayu ini harus di gunakan, dengan  metode usap oli bekas. Agar proses pemasahan kita bisa berjalan lancar dan ringan.

Demikian tips cara cepat memasah kayu dengan menggunakan oles atau usap di permukaan bak mesin, yang terletak di bagian bawahnya. Agar pekerjaan kita lebih ringan dan cepat. Semoga tips yang sederhana ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua, Amin... Jangan lupa tips ini kita bagikan ke teman-teman ya kawan..? cukup sekian terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Cepat Memasah Kayu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email