Sunday, October 16, 2016

Cara Memperbaiki Saklar Mesin Serut Yang Macet

Cara Memperbaiki Saklar Mesin Serut Yang Macet

Cara Memperbaiki Saklar Mesin Serut Yang Macet,-  Selamat datang di infomebelterbaru Pada kesempatan kali ini saya akan memberi atau berbagi pengalaman tentang keseharian saya dalam dunia pertukangan kayu mebel. Dalam dunia pertukangan mebel di era modern saat ini, itu tidak lepas dari perkakas-perkakas mesin seperti mesin profil,mesin serkel,bor dan mesin serut. Namun ada kalanya mesin-mesin kita itu pasti mengalami sedikit kendala. Dan seperti topik di atas yaitu tentang cara memperbaiki saklar mesin serut yang macet. Karna terkadang mesin-mesin kita bila tidak berfungsi itu belum tentu kabelnya yang putus.


Cara Memperbaiki Saklar Mesin Serut Yang Macet
infomebelterbaru.blogspot.com

Untuk kendala pada saklar mesin serut yang tidak berfungsi atau macet itu biasanya hanya terdapat pada mesin yang bermerk lokal. Beda dengan mesin yang bermerk yang umurnya lebih awet dan tahan lama seperti contoh makita,maktek,bosc atau yang lainnya. Karna pengalaman saya dalam dunia pertukangan kayu itu jika saya hitung sudah 25 tahun menggeluti usaha ini. Untuk itu saya pribadi ingin sekali berbagi pengalaman kepada Anda dengan cara seperti ini.

Karna kadang kala kita sebagai tukang atau juragan itu juga masih perlu membutuhkan informasi yang mungkin kita belum mengetahuinya. Dan pada prinsipnya kita bisa memecahkan permasalahan dalam pekerjaan kita. Meskipun informasinya hanya sedikit saja, tapi terkadang bisa menjadikan kita sebuah nilai yang sangat besar manfaatnya. Dengan adanya infomebelterbaru ini , saya bisa berbagi pengalaman-pengalaman saya kepada Anda.

Untuk lebih jelas bisa langsung lihat video di bawah ini.





Untuk itu Berikut Cara Memperbaiki Saklar Mesin Serut Yang Macet.
  1. Buka pada bagian pegangan mesin serut yang di dalamnya terdapat saklar/cetekan.
  2. Setelah saklar kita lepas dari tempatnya maka penutup saklar kita buka dengan hati-hati agar saklar tidak rusak atau PER yang ada di dalamnya itu tidak terpental dan hilang.
  3. Lalu di situ ada semacam plat kecil yang berfungsi sebagai penghantar arus listrik.
  4. Kemudian kita ambil plat itu dan pastinya plat penghantar arus listrik biasanya sudah mengalami kegosongan atau mengerak akibat sudah terlalu lama pemakaiannya.
  5. Sehingga harus kita gosok atau kita bersihkan dengan kertas amplas yang halus agar plat penghantar arus listrik bisa dapat berfungsi lagi dengan baik.
  6. Pasang kembali tutup saklar seperti semula dan hidupkan mesin serut. 
  7. Selesai.
Demikian tips cara memperbaiki saklar mesin serut yang tidak berfungsi atau macet. Baca juga informasi Tips Mebel lainnya. Semoga tips kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua amin.. jangan lupa sher dan bagikan ke teman-teman ya kawan..? Terima kasih.

Nb ; Tips memilih saklar yang kuat biasanya sedikit agak mahal. Namun mesin kita nantinya bisa awet dan tahan lama dan lancar.

Artikel Terkait

Cara Memperbaiki Saklar Mesin Serut Yang Macet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email