Tuesday, February 16, 2016

Cara Menyambung Papan Yang Kuat

Cara Menyambung Papan Yang Kuat

Cara Menyambung Papan Yang Kuat,- Selamat datang di info seputar mebel terbaru. Dalam kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara bagaimana sih ? cara menyambung papan kayu yang kuat. Sebelum mendalami lebih lanjut mungkin kita bisa menjelaskan lebih dulu antara perbedaan menyambung papan yang benar. Pada dasarnya tehnik penyambunngan papan pada dunia mebel itu adalah prioritas utama. Karna baik buruknya hasil pekerjaan mebel kayu itu sering di lihat dari hasil penyambungannya. Bila dari penyambungannya saja kurang bagus atau masih ada celeh celah renggang, sudah bisa di pastikan semua pekerjaanya kurang ok..!


Cara Menyambung Papan Yang Kuat

Sebaliknya jika di setiap penyambungan papan kayunya rapet, maka sudah bisa di pastikan itu menghasilkan pekerjaan yang sempurna. Semua pekerjaan tukang kayu itu bisa di nilai baik atau buruknya itu dari cara menyambung papannya. Seperti contoh membuat meja poinya adalah penyambungan papan atau pintu itu juga yang terpenting adalah cara penyambungannya itu rapi atau tidak. Yang terpenting rapi, rapat dan kuat.

Berikut cara menyambung papan yang kuat :

1. Pertama-tama mesin yang kita buat menyerut kayu, itu harus di asah lebih dulu, karna jika pisau mesin serut itu tumpul, sudah pasti tidak akan bisa bekerja dengan maksimal, untuk itu bisa baca tips Alat Untuk Mengasah Pisau Mesin Serut.

2. Dan bila sudah di asah dengan mesin asah, lalu Setel pisaunya dengan sempurna. Jika penyetelan pisau mesin serutnya kurang sempurna, maka mesin serut  tidak bisa di jalankan.  Karna menyambung papan itu mesin serutnya harus berputar dengan halus atau imbang, tidak boleh bahasa jawannya "bridak"

3. Jika mesin sudah siap di jalankan, baru bisa kita mulai menyambung papan.

4. Ketam atau serut kedua permukaan kayu dengan lurus dan siku, tidak boleh miring ke kiri atau ke kanan. Supaya jika nanti keduanya di sambung itu bisa rata tidak miring, jika perlu boleh memakai alat siku ketika memasahnya kedua papannya. Untuk lebih bagusnya pakai siku. Tapi jika tidak pakai siku juga tidak apa-apa jika sudah terbiasa.

5. Kemudian gandeng kedua papan dan beri tanda atau coret, untuk menempatkan paku di  salah satu papanya. Lalu setelah di beri tanda dan beri paku dengan posisi paku di tempatkan di tengah tengah kayu agar tidak keluar dari permukaan kayu.

6. Kemudian pres kedua kayu dengan alat pres yang terbuat dari besi, agar lebih efektif untuk dan mudah untuk mengepres,  dan juga lebih kuat. Sebelum gagang pres di putar beri lem jenis lem yang cepat keringnya biasa lemnya itu jenis lem G tetes, cukup beberapa detik saja sudah kering. Karna lem G yang asli itu cepat kering. Cara Mengetahui Lem G Yang Asli / Palsu

7. Jika sudah di beri lem maka putar gagang pres dengan kuat agar papan bisa tersambung dengan sempurna. Seperti itu dan seterusnya sampai selesai.

8. Dari panjang pendeknya kayu atau papannya. Yang terpenting cairan lem itu bisa masuk atau tepat mengenai kedua papan, dan juga serutan mesinnya itu rata dan rapat. Tak ada celah renggang sedikitpun.

Lebih jelasnya bisa lihat video di bawah ini.

centercenter

Demikian  tips dari saya cara menyambung papan yang kuat. Semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. di sini saya juga Menerima Pesanan mebel seperti kusen, pintu, cendela dan lain sebagainya, Dan juga menerima jasa politur/melamine, Buat bapak/ibu barang kali berminat bisa menghubungi di Kontak yang sudah saya sediakan. Terima kasih.


Artikel Terkait

Cara Menyambung Papan Yang Kuat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

May 18, 2020 at 4:43 AM delete

Jelaskan cara menyambung papan agar sambungan menjadi rapat dan kuat

Reply
avatar