Monday, February 15, 2016

Rahasia Pintu Yang Solid

Rahasia Pintu Yang Solid

Rahasia Pintu Yang Solid,-     Selamat datang di info mebel terbaru. Hay Sobatku semua bagaimana kabarnya.. Semoga baik ya.. Dalam kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara mengetahui pintu yang kuat. Kebanyakan orang-orang jika dalam mencari atau akan membeli sebuah pintu, mereka selalu mempertanyakan kekuatan pintunya. Memang wajar demikian, karna di lihat dari harganya juga cukup lumayan rata-rata mahal. Seperti contoh pintu jati itu harganya mulai dari 750.000 sampai dengan 2.000.000 rupiah. Jika untuk harga pintu dari kayu tahun atau bukan kayu jati seperti kayu mahoni misalnya itu mulai 400.000 sampai dengan 800.000. rupiah.


Rahasia Pintu Yang Solid

Berikut cara mengetahui atau rahasia pintu yang kuat. 

  • Pertama kita lihat dari permukaan kayunya, seperti pada bagian sambungan papan atau sambungan rangkanya. Jika di setiap sambungannya masih ada celah celah renggang dan juga sering kali di jumpai pasangan isennya itu kebanyakan kurang tepat. Atau terlalu renggang alias lodok bahasa jawanya. 
  • Maka pintu yang demikian termasuk yang kurang kuat. Jika nanti di pasang engsel maka akan cepat anjlok, dan akibatnya pintu akan susah di buka. Karna pintunya kesreh lantai, jika  sudah demikian Anda pasti pusing di buatnya.
  • Untuk pintu yang lebih kuat pastinya setiap sambungan papan isen atau pengetrapan rangkanya itu  harus padat semua. Tidak ada renggang-renggang sedikitpun, dan yang paling di utamakan adalah di setiap papan isennya itu harus rapet semua juga pada bagian panelnya.
  • Maka yang demikian itu adalah yang di sebut pintu yang kuat. Untuk mengetes kepadatan pintunya, ketoklah pintu dengan posisi tangan menggenggam dan jika terdengar suara "dung-dung" maka bisa di pastikan pintu dalam kondisi solid / kuat. Jika terdengar "brak-brak" maka bisa di pastikan pintu dalam kondisi kurang baik dalam pengerjaannya. 

Baca juga : Tips Cara Membuat Pintu Yang Kuat

Demikian tips dari saya semoga bisa bermanfaat untuk Anda, Kami juga melayani pemesanan kusen daun pintu mulai dari kayu jati atau mahoni atau kamper, jika minat hub di nomor telfon yang sudah Kami sediakan. Terima kasih atas kunjungannya. Jika  Anda ingin membuat daun pintu sendiri misalnya, bisa belajar di Blog Seputar Mebel ini. Seperti cara membuat daun pintu, cara membuat kusen dan lain sebagainya. Selamat mencoba. Terima kasih.

Artikel Terkait

Rahasia Pintu Yang Solid
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email