Tuesday, November 17, 2015

Cara Memasah kayu

                                               

Cara  Memasah kayu

 Cara Memasah Kayu


Cara  Memasah kayu,- Pada sebelumnya saya menerangkan cara bagaimana pasang kunci dan pasang engsel , Kali ini saya akan memposting tentang cara memasah kayu dengan mesin serut. Sebelum memulai atau belajar memasah kayu saya akan ajarkan tips mengenal mesin pasahnya lebih dulu.


  1. pertama mesin kita harus kita cek dulu kondisinya seperti pisau serutnya. jika kurang tajam harus di asah lebih dulu dengan mesin asah. 
  2. Untuk pemasangan pisau pasah itu harus stabil .Jika pemasangan pisau sudah ok baru bisa kita gunakan dengan aman dan pastinya lancar.
  3. Sementara kita ambil saja kayu balok 6 x 15 dan panjangnya 2 meter pertama kayu harus kita senter kelurusannya dengan mata tertutup sebelah atau istilahnya" keker" dengan cara itu maka kita bisa lihat kelurusannya jika ada kayu yang menggelombang ratakan kayu itu dengan memasaahnya.
  4. Untuk pemula memang sulit mengerjakannya tapi jika sudah terbiasa maka akan bisa.seperti pepatah jawa mengatakan "iso jalaran soko kulino" dan masahnya  harus perlahan lahan, tidak boleh terlalu keras. Jika sudah menguasai boleh boleh saja. Malah di haruskan.


Dalam tahap belajar memang di butuhkan kesabaran dan ketelatenan. Dalam pertukangan kayu yang harus di pelajari lebih awal adalah harus bisa memasah lebih dulu.jika sudah menguasai mesin pasah, Maka tinggal kita pelajari cara cara yang lainnya, seperti menggergaji memotong membelah  dan lain-lainnya.

Menggunakan mesin gergaji itu sama seperti cara menggunakan mesih pasah. Karna sekarang pertukangan mebel sudah gak jamannya pakai perkakas manual. Semua menggunakan serba mesin.
Yang bisa di katakan cukup canggih dari pada jaman dulu.

Demikian tips dari saya semoga berguna bermanfaat dan selamat mencoba. Untuk lebihnya saya di sini juga menerima pesanan berbagai macam mebel seperti Kusen, Pintu, Almari, Dipan, dan lain-lain. untuk lebih jelasnya bisa menghubungi di kontak kami yang tertera di atas, demikian terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Memasah kayu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email