Sunday, November 22, 2015

Cara Membentuk Bulat Pada Kayu

Cara Membentuk Bulat Pada Kayu

Cara Membentuk Bulat Pada Kayu,- Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membentuk bengkok,an pada kayu . Pada dasarnya tidak semua kayu yang bisa di bentuk atau di bengkok. Kayu yang bisa dibentuk atau di bengkok  adalah seperti contoh. Kayu mahoni, kayu jati dan lain lainnya. Cara mengerjakannya pun harus ekstra hati hati karna dalam pengerjaannya itu menggunakan perkakas gergaji. Jika kayu yang di bengkok itu berukuran kecil maka cukup menggunakan gergaji biasa saja. Atau manual seperti biasa disebut " gergeji bentang " biasa. Akan tetapi untuk membentuk bengkokan pada kayu yang berukuran tebal atau besar, maka itu ada alatnya sendiri, yang berupa mesin gergaji khusus dan juga di butuhkan seorang ahli untuk mengerjakannya.

Sebagai contoh misal membuat pintu yang berbentuk oval.


  • Untuk pengerjaan pintu yang berbentuk oval, itu cukup hanya dengan menngunakan gergaji manual bentang biasa, tapi caranya pun juga cukup sedikit agak sulit . 
  • Pada awalnya kita mal dahulu bentuk kayu sudut kebulatannya sesuai yang kita inginkan. Jika sudah mendapatkan  ukuran yang presisi maka baru tahap penggergajian.
  • Untuk penggergajian yang terpenting adalah gergaji yang kita gunakan itu harus tajam dan mata gergajinya harus ada " siwarannya" agar mudah di arahkan.
  • Dan untuk merapikan bekas gergaji itu cukup hanya dengan menggunakan mesin gerinda yang sudah di pasang kertas amplas.


Cara Membentuk Bulat Pada Kayu

Di era jaman sekarang banyak sekali bermacam macam bentuk model perabot rumah tangga seperti almari, kursi, meja, kusen dan lain sebagainya. Di model kursi biasanya yang banyak berbentuk bengkok tapi ada juga kusenan yang berbentuk bengkok meski ukuran kayunya lumayan besar. Tidak ada hambatan untuk bisa menggergaji berbentuk bulat. Mungkin anda penasaran apakah nantinya bisa kuat jika sudah menjadi sebuah barang. Yang pasti di jamin kuat,  karna proses penyambungannya pasti di kerjakan dengan teliti dan menggunakan lem super kuat juga dan di tambah menggunakan paku.

Demikian tips cara membentuk bulat pada kayu, semoga bisa menjadi inspirasi Anda, sekiranya cukup sampai di sini dulu, dan sebelumnya saya ucapkankan banyak terima kasih. semoga bermanfaat amiin. Di sini kami juga melayani pesanan mebel berbagai macam bentuk atau model seperti, kusen, cendela, almari, meja kursi, kitchenset dan lain sebagainya. Untuk cara memesan bisa langsung menghubungi kontak yang sudah kami sediakan. Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Membentuk Bulat Pada Kayu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email