Monday, November 23, 2015

Cara Pembuatan Kithcen Set Yang Benar

Cara Pembuatan Kitcen Set Yang Benar

Cara Pembuatan kithcen Set Yang Benar,-  Dalam kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara pembuatan kitcen set yang benar, dan juga cara pemasangan yang benar. Banyak produk mebel seperti kithcen set tapi terkadang dalam tehnik pengerjaannya itu kurang begitu benar. Dalam mengerjaan atau proses pembuatan kitcen set, itu hanya satu yang harus di perhatikan.

Yaitu letak posisi kayu atau istilah bahasa pertukangannya "sunduk kayu" pada belakang kitcen set, itu harus di "prostek" karna fungsi dari pada prostekan itu adalah untuk mempermudah cara pemasangangan kithen set itu sendiri. Banyak sekali hasil produk kitcen set  tapi dalam pengerjaannya ada beberapa tips atau tehnik yang kurang benar. Sehingga ketika dalam pemasangan kitchen set ke tembok itu mengalami kesulitan.

Cara Pembuatan Kithcen Set Yang Benar
 Kitchen Set Tampak Pada Bagian Belakang


Baca juga : Cara Cepat Membuat Pintu Triplek

Cara Pembuatan Kitchen Set Yang Benar
    Seperti pada keterangan di atas tadi. Kitcen set itu yang terpenting adalah posisi sunduk pada bagian yang menghubungkan antara papan kiri dan yang kanan itu harus membentuk prostekan. Cukup menggunakan kayu yang berukuran 2cm, untuk pemasangan sunduk prostek itu harus rata dengan lebar lempengan papan samping sebelah kanan dan samping sebelah kiri. Sementara penutup bagian belakang kitcen set itu agak masuk ke dalam kira-kira 2cm.

    Fungsi sunduk kayu yang di prostek itu adalah untuk menempatkan atau menggantungkan kitcet set itu sendiri ke permukaan tembok. Dan beban kitchen set itu tak berpengaruh jika menggunakan tehnik ini.Begitu juga sebelum menggantungkan kitcen set ke permukaan tembok. Harus terpasang dulu kayu yang sudah di prostek di permukaan tembok. Untuk menggantungkan kitchen set atau istilahnya saling bertautan.

    Jadi pada intinya kayu prostekan yang ada pada kitcen set, itu saling bertautan dengan kayu prostekan yang ada pada permukaan tembok. Untuk pemasangan kitcen set gunakan skrup beserta pisernya yang berukuran besar, biasanya dengan ukuran S8.


    Cara Pembuatan Kithcen Set Yang Benar
    Kitchen Set Tampak Pada Bagian Depan

    Baca Juga : Cara Mudah Membuat Pintu Panel Kayu

    Untuk lebih jelas bisa lihat langsung video di bawah ini :






      Demikian tips cara pembuatan kithcen set yang benar. Semoga tips ini berguna dan bermanfaat. Di sini saya juga melayani pesanan meubel seperti Kusen,pintu,cendela,almari,bufet,meja,kursi dan lain sebagainya. Untuk cara memesan bisa langsung datang di lokasi galangan kami. Atau juga bisa menghubungi di Kontak Kami yang sudah kami sediakan. Terima Kasih.

      Artikel Terkait

      Cara Pembuatan Kithcen Set Yang Benar
      4/ 5
      Oleh

      Berlangganan

      Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email