Saturday, June 4, 2016

Cara Olah Kayu Agar Untung Besar

Cara Olah Kayu Agar Untung Besar

Cara Olah Kayu Agar Untung Besar;-  Pada kesempatan ali ini saya akan kembali lagi menguraikan tentang cara mengolah kayu agar untung besar Sebelum menerangkan lebih lanjut, untuk itu akan saya uraikan mengapa dan kenapa kayu itu perlu di pelajari. Karna pada dasarya mengelola bisnis di bidang kayu itu harus betul-betul faham seluk beluk tentang kayu. Memang butuh proses panjang untuk para pemula seperti memahami diameter kayu dari yang kecil sampai yang besar. Mengetahui struktur kayu itu adalah mutlak wajib tau. bagi para juragan kayu mebel. Dari situlah awal sebuah perusahaan mebel itu di bangun..


Pada dasarnya semua perusahaan atau bahkan jualan kecil-kecilan itu adalah mengejar keuntungan yang banyak atau besar. Maka dari itu saya akan berbagi tips tentang cara mengolah kayu agar laba banyak atau besar. Sebagaimana di semua keterangan mengamalkan ilmu pengetahuannya  itu adalah ibadah  dan yang bermanfaaat untuk orang lain. Untuk keterangan cara mengolah kayu agar mendapatkan keuntungan yang besar itu memang yang sering di bahas di perusahaan mebel. Karna semua perusahaan itu pada prinsipnya adalah mengejar penghasilan atau keuntungan yang sebesar besarnya. Namun juga dengan cara yang benar bukan dalam mengejar keuntungan yang besar dengan cara tidak di benarkan.


                                                                                                  
Cara Olah Kayu Agar Untung Besar



Sebuah perusahaan mebel itu harus mengeluarkan hasil produk yang bagus, otomatis dengan bahan baku kayu yang bagus pula. Namun perlu di ketahui bahwasannya menghasilkan produk yang ok itu bukan berarti harus memakai bahan baku kayu yang ok pula. Maksud dari keterangan kayu yang bagus, itu adalah biasanya kayunya berdiameter besar atau yang biasa disebut dengan sebutan kata A1. A2. A3. A4.

Poin utama itu harus pandai memutar otak jika jika mendapat pesanan dengan harga kecil, maka upayakan dengan menggunakan bahan baku yang kecil pula. Dan juga jika mendapat pesanan dengan harga mahal maka upayakan dengan menggunakan bahan baku yang bagus pula. Pada prinsipnya itu semua adalah di lihat dari bentuk barangnya, istilah bahasa jawanya "rego gowo rupo" yang artinya harga juga membawa rupa. semakin bagus semakin mahal, juga sebaliknya.

Untuk cara mendapatkan untung yang besar itu salah satunya adalah menggunakan bahan baku kayu campuran, Misalnya mendapat order daun pintu dengan harga Rp 800. Maka untuk cara mengolahnya agar mendapat untung  adalah kita menggunakan kayu ukuran diameter A1 saja. Jangan menggunakan kayu yang besar. Karna semakin besar kayu maka semakin mahal pula harganya. Dan seandaimya jika mendapat order yang cukup mahal, suatu misal order daun pintu dengan harga Rp 1.500.000. Maka baru kita menggunakan bahan baku kayu dengan diameter A2. Dan jika mendapat yang lebih mahal maka itu waji enggunakan kayu erdiameter A4. Dan seterusnya . Demikian tips dari saya semoga berguna dan bermanfaat. 

Artikel Terkait

Cara Olah Kayu Agar Untung Besar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email