Sunday, June 5, 2016

Cara Memapas Pintu Yang Miring

Cara Memapas Pintu Yang Miring

Cara Memapas Pintu Yang Miring,-  Setelah saya periksa jejak penelusuran pencarian yang masuk, ada yang bertanya, bagaimana cara memapas pintu yang miring..? maka dari itu saya akan memberikan tips cara memapas pintu yang miring. Memang jika kita mempunyai pintu rumah dengan keadaan yang sudah tidak kokoh lagi alas miring otomatis pintu itu susah di buka dan berderit. Sebenarnya pintu itu jika di proses dengan benar, maka tidak akan mengalami kemiringan. Meskipun sudah bertahun-tahun terpasang. Untuk cara membuat pntu yang kuat bisa baca di halaman tentang cara membut pintu minimalis kayu yang kuat seputar mebel.


Berikut akan saya uraikan dulu mengapa pintu itu bisa miring..?

Jawabnya adalah :

1. Karna masuknya isen kedalam lubang lup slimar pintu itu kurang pres. Jika kurang pres maka bisa menimbulkan gaya gerak bebas isen pintu itu sendiri. Maka dari itu pintu akan berangsur-angsur miring sedikit demi sedikit dan akibatnya pintu akan susah di buka. Banyak pintu kelihatannya saja yang bagus. Tapi belum tentu di cara pembuatannya itu benar.

2. Dan juga sunduk pintu itu mungkin lodok atau longgar dalam pembuatannya. Sehingga akan dengan mudahnya pintu itu mengalami kemiringan dengan cepat. Perlu anda ketahui bahwasannya yang menopang pintu agar tidak mudah miring atau tidak mudah anjlok itu adalah di isen pintu, serta purusan pintu itu sendiri. Dengan catatan harus pres.

3. Kadang ada yang mengatakan jika memasang pintu rumah itu pasanglah dengan engsel yang banyak. Kadang sampai 4 buah. Itu tidak sepenuhnya benar. Sekali lagi saya tekankan yang menopang pintu agar tidak mudah miring itu bukanlah engselnya. Melainkan cara pembuatannya pintu yang kurang benar.

Berikut cara memapas pintu yang miring.

* Pertama, copotlah pintu dari pemasangan kusen dengan menggunakan obeng bor mesin agar lebih mudah tapi jika menggunakan skrup ples. tapi jika skrup engselnya menggunakan min copotlah dengan obeng manual saja. Dengan hati yang sabar dan telaten. hehe... Kadang agak susah. Atau juga bisa di lepas seperti pada gambar di bawah.
 
                                                                                                                                                                                       Cara Memapas Pintu Yang Miring       
Cara Memapas Pintu Yang Miring

* Jika sudah terlepas maka sekrap pintu bagian bawah dengan mesin serut. Dan setel seberapa banyak yang harus di sekrap atau di papas. Untuk jarak dari lantai itu yang bagus adalah 1/5cm. Sementara untuk pintu bagian atas terserah anda mau sekrap atau tidak. Jika anda papas maka akan menyetel kembali bagian atas otomatis tempat engsel akan sedikit berpindah. Jika hanya sedikit saja mungkin tidak perlu. Karna hanya akan menimbulkan minimnya kekuatan sekrup itu sendiri.

                                                                   
Cara Memapas Pintu Yang Miring

Demikian tips cara memapas pintu yang miring, Baca juga :

Cara membuat pintu yang kuat.
Cara memasang engsel dengan mudah dan cepat.
Cara memprostek kayu dengan benar.
Kegunaan mesin serkel.
Kegunaan mesin profil.
Tips moulding sedehana.

Artikel Terkait

Cara Memapas Pintu Yang Miring
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email